PEMBAGIAN SERTIFIKAT WARGA TRANSMIGRASI UPT.HIYANG BANA SP.1

Foto untuk : PEMBAGIAN SERTIFIKAT WARGA TRANSMIGRASI UPT.HIYANG BANA SP.1

Pagi itu berkumpul ratusan warga Transmigrasi UPT. Hiyang Bana SP.1 Kecamatan Tasik Payawan Kabupaten Katingan di Balai Desa UPT, mereka menantikan pembagian setifikat tanah yang di rencanakan akan dibagikan pagi ini (28 Juli 2016) oleh Badan Pertanahan Nasional wilayah Kabupaten Katingan, mereka mengakui sangat gembira ada pembagian sertifikat ini, di UPT Hiang Bana ini terdapat 500 kepala keluarga (KK). Jadi keseluruhan warga UPT Hiang Bana ini mendapatkan 1.500 persil/sertifikat dengan rincian per KK mendapat masing-masing tiga sertifikat.

Dihadiri langsung oleh Asisten I bidang Pemerintahan Jainudin Sapri, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Katingan beserta jajarannya, kepala BPN Kabupaten Katingan beserta jajarannya, Ketua Komisi I DPRD Katingan Karyadi, Kapolsek Tasik Payawan dll.

Dalam pesannya kepada warga Transmigrasi UPT.hiyang Bana SP.1, Jainudin Sapri mengatas namakan Pemerintah Kabupaten Katingan mengucapkan selamat kepada penerima sertifikat tanah, kiranya sertifikat ini bisa bermanfaat untuk warga Transmigrasi UPT.Hiyang Bana SP.1 salah satunya untuk modal usaha, boleh sebagai jaminan untuk membuka usaha namun dengan satu syarat tidak boleh di jual.

Informasi yang di dapat hingga saat ini ada beberapa tahapan pembagian sertifikat tersebut, dikarenakan adanya proses pembuatan sertifikat yang dilakukan oleh pihak BPN Kabupaten Katingan.

Tahap I tanggal 28 juli 2016 sejumlah 812 bidang tanah, LP=500 persil LU1= 312persil,

Tahap II tanggal 25 januari sebanyak 400 persil, LU2= 212persil, LU1=188persil,

sisa 288persil untuk LU2 sudah selesai di tahun 2018.